Kamis, 15 Juli 2010

Karimun Jawa Juli 2009

Salah satu tempat yg paling menarik di Indonesia!! yup, Karimun Jawa! grrrr

Jalan dari jakarta naik bis Nusantara jurusan Jepara, Jawa Tengah. Bis jalan dr terminal lebak bulus jam 6 sore, dan smp di Jepara jam 4 pagi.

Dari Jepara naik ferry, nama kapalnya KM. Muria dulu utk nyebrang ke kepulauan Karimun Jawa dgn biaya Rp 30.500 per org.
Lama perjalanan kapal kurang lbh 6 jam utk sampai di Karimun Jawa.

Kali ini gw jalan sm tmn2 kampus lg, ada vania, ain, tomos, boy, ewing, dan joshua. Kami adalah orang2 yg beruntung yg bs mengunjungi Karimun Jawa ini. hehe.

Tiba di Karimun besar, kita sempet bingung mau ngapain, soalnya yg kita pikir di Karimun Jawa itu lautnya bagus, tp ternyata ga gitu, kita perlu ke pulau2 kecil dulu, baru disitu ada pantai indah.
kita sempet kebingungan hrs ngapain, haha.


Ga lama ada 3 orang mas2 yg negor kita, "kalian mau kmn?" dgn malu kita jawab "wah ga tau nih mas, bagusnya kmn ya?"
ternyata mereka ngajak utk ke pulau bareng, dan rencananya akan nenda disana, naah loo, kita ga ada persiapan tenda doom sm sekali, soalnya kita pikir di karimun besarnya udah bagus, eeh ternyataaaa.. zzzz...
yg kita bawa cm 2 tenda pantai, tenda yg cm separo dan sleeping bag, ga ada logistik apa2 kecuali kompor portable 1 biji, plus kopi2. haha. Tp ternyata blg tenang aja, nanti belanja logistiknya bareng di pasar. waaah, senang sekali.

3 orang mas2 tadi adalah 3 orang mahasiswa pecinta alam dari Semarang, ada mas Tyo, Mas Ronie, dan Mas Adjie. Kita merasa sgt beruntung dan berhutang byk sm mereka, karena kalo ga ada mereka, kita c, muter2 aja nyewa kapal yg lumayan harga sewa nya, abis itu ga tau mau ngapain lg, pulang deh. Hhahaha.

Akhirnya kita nginep 1 mlm dulu di homestay, dan beli2 logistik di pasar. Besoknya kita nyebrang naik kapal ke Pulau X, sesampainya di pulau X, wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, beniiiingnya keterlaluan. ckckck.
sayang ga sempet dive disana.

Ternyata di pulau itu ada sepasang suami istri yg jaga pulau itu, tp pas kita dtg, bapak ibu nya pulang ke Karimun Besar, jadi di pulau itu bener2 cm kita ber 10! Private Island!! Sadiss benerrr...

Air laut yg kyk air putih memancing hasrat kita utk sesegera mungkin nyemplung saat itu jg, tp sayang kita hrs cari ranting2 kayu buat api unggun dulu, dan dengan hati yg berat kita ga bs main air di hari pertama.

Hari kedua! Nyeburrrrr!! Panjang pantai kira2 250 meter!! Gimana kita ga tersandung2 -_-" utk sesegera mungkin main air? pantai nya pasir putih semua! wussssssss.
Di pulau ini ada sampan kecil milik penjaga pulau ini, kita pinjem sampannya, main ke tengah laut, snorkeling!! Buagusss buangettttt, gileeee.

Banyak ikan pari nya, bikin parno. haha. Main2 di pulau kosong nikmatnya tiada tara brur!

Masalah mandi kita mandi di sumur. Ada sumur kecil yg air nya sedikit payau, tp gapapa lah utk mandi aja. Seger bgt airnya.
Tapi untuk masalah buang hajat agak sedikit terbuka, yaitu tinggal bawa ember gayung dan gali pasir di pantai sebelah barat! haha, jadi kalo yg mau buang hajat hrs periksa isi pasir dulu, syp tau dpt jackpot. hahah



Sunset di pulau ini jg ga ketinggalan sadisnya kok!








Perjalanan pulang pasti terasa sangat menyedih kan, zzzzzzzzzz -_-"

Tapi emang bener itu yg kita rasain pas ninggalin pulau X ini. Banyak kenangan2 manis di pulau ini. haha

Tidak ada komentar: